News

Daftar Film Tentang Pembajakan Pesawat Terbaik yang Paling Menegangkan

Hijacking planes movies | www.imdb.com

Film Pembajakan Pesawat Terbaik

Salah satu plot paling diminati di ranah film aksi pasti tak jauh dari isu terorisme dan penyerangan oleh kelompok bersenjata. Tak terkecuali film tentang pembajakan pesawat. Nuansa klaustrofobiknya menambah tingkat ketegangan dalam selama cerita berlangsung.


Meski banyak juga yang gagal memberikan efek suspense, tak sedikit yang malah terkesan seperti film action dengan dana terbatas tersebut. Untuk memproduksi konflik di moda transportasi udara itu, paling tidak butuh beberapa latar tempat seperti kabin pesawat dan bandara.

Namun, setting sederhana itu tidak berlaku untuk delapan film di bawah ini. Banyak penikmat yang setuju kalau beberapa judul ini wajib masuk daftar film pembajakan pesawat terbaik. Berikut daftarnya untukmu.

1. Air Force One (1997)

Air Force One | www.imdb.com

Dalam daftar film pembajakan pesawat, pasti tak bisa lepas dari Air Force One yang berlakonkan Harrison Ford. Ia berperan sebagai Presiden Amerika Serikat yang tengah berada di perjalanan udara bersama beberapa anggota keluarga dan petinggi pemerintah lainnya dari Rusia kembali ke Amerika.

Sialnya, sekelompok komunis garis keras berhasil menyelundup dan berhasil membajak pesawat tersebut. Mereka meminta Presiden menghapus kebijakan internasional barunya dan mengancam akan membunuh satu penumpang secara berkala sampai permintaan mereka dipenuhi.

Kemampuan negosiasi jadi kunci di film ini dibantu ketangkasan para penumpang lainnya untuk menjatuhkan para penyerang. Cukup brutal dan mengejutkan, tak heran kalau ia salah satu karya terbaik yang bisa ditonton saat bosan.




2. Red Eye (2005)

Red Eye | www.imdb.com

Red Eye merupakan sinema thriller padat dialog tetapi mampu mencuri perhatian penontonnya. Dua karakter utamanya dipertemukan di bandara dan akhirnya duduk bersebelahan di kabin pesawat yang lepas landas di malam hari. Memanfaatkan kelengahan para penumpang, pria bernama Jackson akhirnya mengakui keterlibatannya dalam sebuah rencana serangan terhadap seorang petinggi pemerintah Amerika Serikat.

Ia memanfaatkan wanita ebrnama Lisa yang merupakan manager hotel tempat sasarannya menginap. Jackson mengancam Lisa untuk melakukan apa yang kelompoknya rencanakan agar operasi berhasil. Berlatarkan pesawat dengan ruang dan waktu yang terbatas, ketegangan film ini pun mampu dihadirkan dengan apik.




3. Snakes on a Plane (2006)

Snakes on a Plane | www.imdb.com

Meski bukan pembajakan pesawat secara harfiah, tetap saja Snakes on a Plane berhasil menawarkan teror yang sama dengan peristiwa pembajakan lainnya. Mengerikannya, tak ada yang tahu pasti bahwa bahaya akan spesies ular berbahaya ternyata mengancam nyawa para penumpang.

Dengan cara yang benar-benar rapi, seorang bos kelompok kriminal berhasil membawa masuk ular ke kabin pesawat. Ia menyemprotkan cairan kimia tertentu di benda yang dipakai penumpang agar memicu ular makin agresif. Tujuannya adalah mengubah rute perjalanan untuk menghindari pengadilan akan kasus hukum yang mengintainya.

Layar lebar ini dibintangi oleh Samuel L. Jackson yang dipuji atas performanya. Punya plot yang menjanjikan, sebelum perilisannya film tentang pembajakan pesawat ini sempat viral di internet dan sudah punya fanbase setia.




4.  United 93 (2006)

United 93 | www.imdb.com

Dengan skor tinggi dari penonton dan kritikus, United 93 wajib masuk dalam daftar film pembajakan pesawat terbaik yang pernah dibuat. Diangkat pula dari kisah nyata penyelamatan heroik para penumpang dan awak pesawat terhadap pesawat United Airlines Flight 93. Ia adalah satu dari empat pesawat yang dibajak kelompok Al-Qaeda di waktu bersamaan pada 11 September 2001.

Tiga pesawat lain berhasil dibajak untuk menabrakan diri Pentagon dan World Trade Center. Pesawat United 93 ini seharusnya diarahkan untuk menubruk White House, tetapi berhasil digagalkan oleh para penumpang dan awak pesawat yang melawan empat teroris. Tak berhasil mencapai target, pesawat ini tetap jatuh dan menewaskan semua penumpang dan awak kapalnya yang berjumlah 44 orang termasuk 4 pelaku pembajakan.




5. Live or Die in Entebbe (2012)

Live or Die in Entebbe | www.imdb.com

Film pembajakan pesawat yang satu ini dikemas dalam bentuk dokumenter. Mengharukan sekaligus tragis, kisahnya tentang pembebasan para penumpang pesawat Air France yang mengangkut lebih dari 250 penumpang dan kru yang kebanyakan warga negara Israel beretnis Yahudi.

Pesawat tersebut dibajak oleg kelompok bersenjata asal Palestina dan Jerman yang menuntut Israel membebaskan kawan mereka yang dipenjara. Para pembajak berhasil membuat pesawat tersebut mendarat darurat di bandara Entebbe, Uganda dan menyandera para penumpangnya sampai tuntutan mereka dikabulkan.

Beberapa korban jiwa berjatuhan akibat peristiwa ini. Dituturkan langsung oleh para pelaku dan saksi kunci, menontonnya bakal membuka wawasanmu.




6. Non-Stop (2014)

Non Stop | www.imdb.com

Non-Stop adalah film pembajakan pesawat terbaik yang dibintangi beberapa aktor terkenal. Salah satunya Liam Neeson. Kali ini ia berperan sebagai Air Marshal, semacam petugas keamanan khusus yang bertugas di dalam pesawat selama penerbangan.

Ia bekerja secara tersembunyi dan berpakaian seperti penumpang biasa hingga sebuah pesan singkat mampir di ponselnya. Isinya berupa ancaman bahwa jika sejumlah uang tidak dikirimkan ke rekening yang tercantum, tiap 20 menit akan ada penumpang yang dibunuh.

Beberapa awak lain sempat menyepelekan ancaman ini, hingga satu korban mereka temukan di toilet. Tensi yang meningkat harus diatasi untuk menghindari kepanikan penumpang lain. Thrilling dan penuh misteri, sinema ini sukses bikin penonton bertahan sampai adegan pamungkas.




7. Hostages (2017)

Hostages | www.imdb.com

Dikenal pula dengan judul Zaloznhiki, film tentang pembajakan pesawat ini berlatarkan pada 1983. Diangkat dari kisah nyata pembajakan pesawat oleh sekelompok pemberontak asal Georgia. Dimotori oleh sepasang pengantin baru yang memanfaatkan penerbangan dari Ibukota Georgia, Tbilisi ke Batumi untuk kepentingan mereka sendiri.

Di tengah perjalanan, mereka berusaha mengubah rute penerbangan ke Turki untuk bebas dari kekangan Uni Soviet. Nahasnya, semua tidak berjalan mulus. Korban berjatuhan dan usaha mereka gagal.

Banyak yang memuji film ini karena mampu memberikan perspektif yang seimbang atas propaganda media mainstream yang mencap pelaku sebagai monster. Namun, tak sedikit yang kecewa dengan penggambaran karakternya yang kurang optimal juga beberapa ketidaktepatan sejarah di dalamnya.




8. 7500 (2019)

7500 | www.imdb.com

Dibintangi aktor papan atas Josep Gordon-Levitt, film ini berlatarkan sebuah pesawat tujuan Berlin-Paris yang dibajak sekelompok teroris bersenjatakan pecahan botol. Film dimulai dengan penayangan rekaman CCTV yang mengikuti pergerakan sekelompok orang di bandara. Semua tampak normal, bahkan tenang hingga di menit ke 20. Saat itu, ada beberapa pria menyerang pengantar makanan yang menuju cockpit dan berusaha mengambil alih kendali pesawat.

Seorang pilot berhasil selamat dari serbuan teroris dan mengunci cockpit. Tetapi selama itu pula ia harus berjibaku dengan ancaman kelompok bersenjata yang menyandra dan mengancam membunuh beberapa penumpang.

Tampak sederhana dan mudah ditebak, film ini tetap memiliki efek menegangkan yang bagus. Belum lagi adanya detail menarik dan ditambah kekuatan dialog dan performa para aktornya yang membuat penonton bertahan hingga bagian akhir.


Setidaknya itu delapan film pembajakan pesawat terbaik yang bisa dirangkum. Semuanya punya efek tegang yang mumpuni, ditambah plot cerita yang masuk akal, dan detail yang mengesankan. Tak kalah dari film berlatarkan pesawat lainnya seperti Sully (2016) dan Flight (2012) yang menyabet banyak penghargaan serta pujian. Catat dan tonton di layanan streaming favoritmu sekarang juga.
Jika ada kesalahan dalam kata-kata, maafkan mimin ^^


Link Alternatif :
♣ www.haha31.com
♣ www.dan7312.com
♣ http://178.128.30.44/

Silahkan di Download aplikasi LiveChat kami di HP anda bosku :
IOS
bit.ly/ikingid ->inidewa

ANDROID
Link APK IniDewa : http://bit.ly/livechatinidewa

Contact :
♥ PIN BBM : D8975889
♥ LINE : inidewa
♥ Whats App : +85595658445
♥ WE-CHAT : ini_Dewa

No comments