News

Sempat Dipercaya Banyak Penonton, Mitos 7 Film Ini Ternyata Salah Kaprah

Mitos Palsu 7 Film Ini Sempat Dipercaya | www.kerrang.com

Kalian pernah mempercayai mitos ini?

Berbicara mengenai film, kita pasti sering berpikir tentang teori dan mitos sebuah film, apalagi jika itu adalah film favorit kita. Mitos yang didapat dari sebuah film beberapa mengandung kengerian dan beberapa ada yang hanya sebuah teori biasa.


Berikut ini adalah mitos dari beberapa film yang diyakini penonton namun kenyataannya salah besar.


1. The Lion King (1994)

The Lion King (1994) | pin.it

The Lion King adalah film animasi produksi Disney yang dirilis pertama kali pada 24 Juni 1994. Film ini merupakan salah satu film animasi yang paling sukses. Jika kamu pernah menonton film The Lion King versi 1994, ada salah satu scene di mana Simba memandang awan, pada awan tersebut terdapat sebuah tulisan “SEX” yang terbentuk dari bintang-bintang.

Namun, pihak Disney mengonfirmasi bahwa hal ini tidaklah disengaja. Ini akibat ulah tim special effect yang ingin eksis melalui adegan tersebut. Padahal organisasi keagamaan American Life League sudah berkampanye untuk menentang penggunaan pesan seksual Disney dalam film.


2. Poltergeist (1982)

Poltergeist (1982) | www.ztele.com

Poltergeist adalah film yang disutradarai oleh Tobe Hooper. Film ini merupakan kontroversial karena orang-orang percaya film ini memiliki kutukan. Tak hanya kutukan, film ini juga memililki mitos lho.

Tobe Hooper memang awalnya dikreditkan sebagai sutradara, tetapi saat itu masyarakat percaya yang memimpin film tersebut adalah Steven Spielberg.

Mitos ini diperkuat dengan pengakuan pemeran dan kru yang mengatakan bahwa peran Spielberg lebih besar daripada Hooper. Namun, Steven Spielberg mengatakan jika sutradara film tersebut masih dipegang oleh Tobe Hooper, tugasnya hanya membantu tugas Hooper dan dia hanya penulis naskah.


3. Three Men And a Baby (1987)

Three Men And a Baby (1987) | pin.it

Three Men and a Baby adalah film komedi Amerika tahun 1987 yang dibintangi oleh Tom Selleck, Steve Guttenberg, dan Ted Danson. Tentang kecelakaan dan petualangan tiga bujangan saat mereka mencoba menyesuaikan hidup mereka menjadi ayah semu dengan kedatangan anak cinta salah satu dari mereka. Film Three Men And a Baby merupakan film komedi tahun 80-an yang paling disenangi.

Muncul teori dan mitos mistis pada film ini di mana terlihat ada hantu di jendela yang berwujud laki-laki. Fans percaya bahwa hantu tersebut adalah korban pembunuhan dan tidak sengaja tertangkap kamera dan rumah tempat syuting itu merupakan tempat kejadian.

Akibat rumor tersebut, penjualan DVD naik karena orang-orang penasaran dengan hantu tersebut. Ternyata sosok tersebut merupakan sebuah cardboard berbentuk Ted Danson dengan ukuran asli yaag sengaja diletakkan di sana, hal ini diungkapkan oleh Tom Selleck pada tahun 2017.


4. The Dark Knight (2008)

The Dark Knight (2008) | pin.it

The Dark Knight merupakan film superhero kriminal yang disutradarai oleh Christopher Nolan dan merupakan sekuel dari Batman Begins (2005). Setelah mendengar rumor palsu ini, penggemar pasti akan kecewa.

Scene ledakan yang terjadi di rumah sakit bukanlah improvisasi dari Heath Ledger akibat hampir terjadi kesalaan dalam scene yang cuma bisa dilakukan sekali itu, melainkan memang Nolan ingin menyelamatkan Heath Ledger agar tetap aman. Hal ini juga diketahui oleh kru lainnya.


5. Singin’ In The Rain (1952)

Singin’ In The Rain (1952) | pin.it

Film ini merupakan film drama musikal yang disutradai oleh Gene Kelly sekaligus berperan ganda sebagai aktor utama dan koreografer. Film ini termasuk ke dalam salah satu film dengan proses pembuatan paling sulit karena sang sutradara dikenal kejam.

Ada rumor yang mengatakan jika air hujan yang digunakan dalam film Singin’ In The Rain telah dicampur oleh susu agar rintik-rintik hujan dapat terlihat dengan jelas di kamera. Namun, sang sutradara Gene Kelly dan Stanley Donen memberkan klarifikasi bahwa tetesan hujan dapat direkam dengan baik dibantu oleh lighting dan tidak menambahkan susu sama sekali seperti yang dikabarkan.


6. Ben-Hur (1959)

Ben-Hur (1959) | pin.it

Ben-Hur adalah sebuah film drama religi epik Amerika produksi tahun 1959, yang dan sebuah remake dari film bisu tahun 1925 bernama sama, Ben-Hur diadaptasi dari novel Ben-Hur; A Tale of a Christ karangan Lew Wallace yang terbit pada tahun 1880.

Pekerjan sebaga pemeran pengganti yang memang sangat berbahaya kemudian menimbulkan mitos tentang Ben-Hur yang suran dan berlebihan. Mitos tersebut mengatakan bahwa pemeran pengganti yang terlibat dalam adegan balap kereta meninggal karena terbunuh saat pengambilann adegan.

Yang lebih parah, mitos terbunuhnya peran pengganti dimasukan ke dalam hasil akhir film Ben-Hur.


7. King Kong vs Godzilla (1962)

King Kong vs Godzilla (1962) | pin.it

King Kong vs Godzilla merupakan film monster buatan Jepang tahun 1962. Film tersebut adalah seri ketiga film Godzilla. Dalam film ini diceritakan pertarungan antara King Kong dan Godzilla yang dimenangkan oleh King Kong.

Tetapi, ada sebuah majalah film tahun 60-an yang keliru menuliskan bahwa dalam versi Jepang, Godzilla yang memenangkan pertarungan padahal dalam versi Jepang tidak ditunjukan bahwa Godzilla menjadi pemenang. Akibat rumor ini, fans mengira ada ending alternatif yang disembunyikan.

Dari mitos palsu di film tersebut apakah masih ada yang kalian percayai? Atau justru kalian baru mengetahui mitos yang beredar tentang film tersebut? Jika kalian penasaran bisa langsung ditonton filmnya.
Jika ada kesalahan dalam kata-kata, maafkan mimin ^^


Link Alternatif :
♣ www.haha31.com
♣ www.dan7312.com
♣ http://178.128.30.44/

Silahkan di Download aplikasi LiveChat kami di HP anda bosku :
IOS
bit.ly/ikingid ->inidewa

ANDROID
Link APK IniDewa : http://bit.ly/livechatinidewa

Contact :
♥ PIN BBM : D8975889
♥ LINE : inidewa
♥ Whats App : +85595658445
♥ WE-CHAT : ini_Dewa

No comments